Berlaku 18 Mei, Ini Syarat Keluar Kota

Petugas gabungan di lapangan akan menerapkan aturan ini dengan tegas namun tetap humanis,” tuturnya. Mereka yang ingin melakukan tes Genose C19 wajib menyertakan tiket bus atau identitas diri bagi awak bus. Calon penumpang yang ingin melakukan pemeriksaan Genose C19 dianjurkan tidak makan, minum, serta merokok 30 menit sebelum melakukan proses pengambilan sampel. Harus diisi setiap penumpang yang datang dari luar negeri atau bepergian di wilayah domestik guna mencegah risiko penyebaran penyakit yang dibawa penumpang, termasuk Covid-19.

Persentase tersebut diambil dari hasil pengawasan persiapan PTM yang dilakukan oleh KPAI terhadap 42 sekolah di 12 Kabupaten dan kota di 7 provinsi di Indonesia. AKBP Ganis menambahkan, setelah mendapat instruksi dari Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim, pihaknya berkoordinasi dengan Pemkot Surabaya, untuk melakukan swab massal terhadap semua pengendara yang masuk ke Surabaya. Akibatnya, three kecamatan tersebut saat ini dikabarkan tengah menjalani micro lockdown karena ditemukan 29 nakes dari fifty five orang positif COVID-19. Selain itu, pelaksanaan tracing pun terhambat karena puluhan nakes itu terpapar COVID-19.

tirto.id – Pemerintah secara tegas telah mengeluarkan aturan larangan mudik Lebaran 2021. Larangan mudik Lebaran 2021 bakal resmi diberlakukan mulai hari ini, Kamis, 6 hingga 17 Mei 2021. Aturan yang tadinya hanya berlaku selama periode larangan mudik, yakni 6-19 Mei 2021, mulai diberlakukan sejak 22 April hingga 24 Mei. Ia menjelaskan, pengetatan itu karena mempertimbangkan masih besarnya potensi mobilitas masyarakat yang dilakukan setelah 17 Mei 2021, khususnya pergerakan dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa atau dari Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur ke wilayah Jabodetabek.

Beritajatim.com adalah media online berbasis di Surabaya dan fokus untuk wilayah Jawa Timur. Sumenep (beritajatim.com) – Melonjaknya kasus Covid-19 di beberapa daerah termasuk Sumenep membuat Pemkab setempat kembali melakukan penyekatan di perbatasan Sumenep – Pamekasan, tepatnya di Kecamatan Pragaan. Oronamin C sebagai minuman bervitamin C, B, dan madu membantu masyarakat menjaga daya tahan tubuh mereka selama pandemi. Untuk mengukur efektivitas, tak sedikit orang melakukan tes antibodi setelah selesai divaksin. Dalam Rapat Koordinasi tersebut, Bupati Sumenep kembali menekankan untuk memperketat posko pembatasan dan dilakukannya sampling terhadap pendatang dari luar kota contohnya seperti bus pariwisata/ penziarah yang masuk ke Sumenep.

Pihaknya bekerja sama dengan tim kesehatan dari sidokter.id dalam menyediakan tes GeNose C19. Syarat tersebut di antaranya memiliki surat unfavorable COVID-19 yang berlaku 24 jam untuk swab test Slot Online Terbaik PCR dan swab antigen. Aturan itu juga berlaku bagi Anda yang ingin pergi ke luar kota naik bus atau moda transportasi darat lainnya.

Untuk pembelian tiket kereta melalui loket di stasiun, batas maksimal pembelian adalah 3 jam sebelum keberangkatan. JAKARTA – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengizinkan penggunaan GeNose bagi orang yang berpergian jarak jauh. Aturan itu berlaku selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan hasil negatif Covid-19 dari tes GeNose hanya berlaku satu hari. Setelah larangan mudik (18-24 Mei 2021), pengetatan perjalanan ini juga diberlakukan. Sebelumnya, Pemerintah menetapkan sejumlah aturan pembatasan selama masa PPKM mikro.

SUMENEP, – Setiap kendaraan yang masuk dan keluar dari Kota Sumenep akan dilakukan penyekatan, ditempatkan di jalan raya Sumenep-Pamekasan, Desa Pragaan. Ia juga mengatakan bahwa dalam melaksanakan tes GeNose tersebut akan dilakukan penjagaan yang ketat agar tidak keluar dari prosedur yang telah ditetapkan. Standar yang terjaga serta pelayanan yang baik akan dilakukan untuk masyarakat yang akan melakukan perjalanan.

Tes genose untuk keluar kota

Latar belakang diterbitkannya SE ini adalah, diperlukannya ketentuan yang mengatur perjalanan orang dalam negeri dalam masa pandemi untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19 yang terus berpotensi meningkat melalui mobilitas manusia atau perjalanan orang. Dan selama 30 menit sebelum pemeriksaan, calon penumpang dilarang merokok, makan dan minum kecuali air putih untuk meningkatkan akurasi hasil pemeriksaan GeNose. Adapun persyaratan untuk melakukan pemeriksaan GeNose C-19 di stasiun, adalah calon penumpang yang memiliki kode booking KA jarak jauh.

KOMPAS.com – Penyekatan kendaraan ke luar kota mulai dilonggarkan sejak 18 Mei 2021. Sebelumnya, pemerintah melarang mudik atau bepergian ke luar kota dari tanggal 6 hingga 17 Mei 2021. Hanya kendaraan dan orang dengan keperluan tertentu yang diperbolehkan bepergian.

Perayaan Tahun Baru Imlek termasuk salah satu hari libur Nasional, di mana biasanya Bunda bisa menghabiskan waktu dengan keluarga untuk pergi ke luar kota atau mudik. Situs KalderaNews.com adalah kumpulan orang-orang yang peduli dan paham dunia pendidikan dan teknologi untuk kemajuan Indonesia. Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan besaran biaya yang diberlakukan untuk sekali pemeriksaan GeNose C19 baik di Stasiun Pasar Senen maupun Stasiun Gambir adalah Rp20.000 dengan jam operasional mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 19.30 WIB setiap harinya. Akan dilakukan tes acak apabila diperlukan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 daerah.

Comments are Disabled