Dewa Kipas Vs Irene Sukandar, Deddy Corbuzier Sediakan Total Hadiah Rp 300 Juta

Dalam pertandingan yang disiarkan di YouTube Deddy Corbuzier, Irene berhasil menang telak dengan skor 3-0. Situasi itu merupakan efek dari viralnya kemenangan Dewa Kipas atas Levy Rozman , Master Internasional, di pertandingan catur on-line. Kekalahan Rozman menggemparkan dan berujung pada penutupan akun Dewa Kipas karena dianggap curang. Woman Grand Master , Irene Sukandar, menang telak dengan skor 3-zero atas Dadang Subur alias Dewa Kipas dalam duel persahabatan catur yang disiarkan secara live streaming.

BELUM lama ini, ramai diperbincangkan pertandingan catur yang diselenggarakan oleh Deddy Corbuzier. Irene Kharisma Sukandar yang merupakan Grandmaster catur, menang atas Dewa Kipas atau Dandang Subur pada permainan yang diadakan pada Senin, 22 Maret 2021 silam. Untuk mencari tahu fungsi catur, kisah permainan catur, kesimpulan permainan catur, cara bermain catur, atau sport catur. Irene Sukandar sempat mengunggah di Instagram mengenai hal ini, belakangan Deddy Corbuzier menanggapi dengan pertandingan catur. Untuk mengupas kebenaran di balik akurasi pak Dadang yang tinggi saat melawan GothamChess, Deddy Corbuzier memutuskan untuk mengadakan pertandingan catur lewat kanal podcast-nya di YouTube. Dewa Kipas disebut melakukan kecurangan yang melanggar aturan honest play di situs Chess.com.

Betapa tidak, tayangan itu mendapat penonton lebih dari 12 juta dan terus bertambah. Sementara dalam permainan tengah, pemain dapat menghitung semua langkah yang bisa melakukan skak raja lawan. Selain itu pemain juga dapat mengidentifikasi kelemahan lawan dan diri sendiri serta mencari jawaban untuk mengatasinya. Dari duel tersebut WGM Irene Sukandar berhasil mengalahkan Dewa Kipas dengan skor 3-0 dalam dwitarung catur.

deddy corbuzier main catur

Jika melihat kolom komentar akun Instagram sang mentalist, animo publik terhadap kemenangan Dewa Kipas tak primary-main. Sementara itu, jelang pertandingan persahabatan antara Dewa Kipas dan GM Irene Sukandar, semangat membara para pendukung mulai terlihat. Berdasarkan akumulasi data, Irene Sukandar berpendapat bahwa ninety five persen akun Dewa Kipas melakukan kecurangan. Dari narasi yang beredar akun Dewa Kipas diblokir lantaran dianggap telah berlaku curang dan menyalahi aturan.

Ia pun membeberkan cara dirinya bisa menebak persis posisi terakhir tiap bidak catur. Menariknya, sebelum bertanding, Deddy lebih dulu memprediksi posisi terakhir bidak catur. Hasilnya, prediksi Deddy itu benar sepenuhnya, meski akhirnya ia tetap saja kalah dari Utut.“Kalau dari segi catur, jelas bukan tantangan saya. “Dan menurut saya, dia seharusnya tidak boleh membuat suara dengan jarinya, serta matanya tidak boleh melotot begitu, kalau aturan internasional catur itu sudah salah,” ucap Utut kala itu. Bahkan, keadaan sempat memanas sejenak saat Utut dan Deddy terlibat perselisihan pendapat.