Dibanderol Rp Sixty Two Juta Per Unit, Genose Resmi Digunakan Sebagai Alat Deteksi Covid

Nantinya kami juga akan mendorong berbagai pihak, terutama di pusat keramaian seperti bandara, stasiun kereta, terminal bus, kampus, pabrik, dan perkantoran untuk menggunakan alat ini,” imbuh Bambang. Dari hasil tes yang dilakukan, GeNose lanjut Ganjar dianggap sangat efektif untuk meningkatkan upaya tracing COVID-19. Cara kerjanya sangat simpel dan waktu yang dibutuhkan sangat cepat, yakni maksimal tiga menit. GeNose membutuhkan waktu sekitar 2−3 menit untuk mendeteksi ada tidaknya VOC yang bisa menandakan COVID-19.

Penelitian yang berbasis biomassa lokal seperti diatas sejalan dengan visi dan misi Jurusan Teknik Kimia Universitas Katolik Parahyangan Bandung yang bertekad membawa muatan lokal Indonesia untuk dikenal dan diakui oleh komunitas internasional. Diharapkan dengan menjalin kerjasama dengan institusi luar negeri, diharapkan terjadi transfer teknologi secara dua arah. Pihak luar negeri dapat mengakses sumber daya alam lokal Indonesia yang sangat beragam jenisnya sedangkan pihak UNPAR dapat memperoleh kesempatan untuk menggunakan berbagai instrumentasi penelitian yang tidak dimiliki oleh UNPAR. Tahir uro-nephrology Center Layanan komprehensif untuk perawatan kondisi urologi serta kondisi gagal ginjal. Cardiovascular Center Layanan kesehatan jantung mulai dari pencegahan, deteksi dini, analysis, hingga operasi.

Tiba di pabrik GeNose yang terletak di UGM Science Technopark, Yogyakarta sekitar pukul 12.30 WIB, Ganjar langsung menjajal alat tersebut. Caranya, Ia menghembuskan nafas dan dimasukkan ke kantong plastik khusus yang disiapkan. Setelah itu, kantong plastik berisi nafas Ganjar itu dimasukkan ke alat GeNose C19 yang terkoneksi dengan laptop.

Alat deteksi Covid murah

Dengan mendonorkan plasma konvalesen, saya berharap bisa menolong pasien Covid lainnya untuk segera sembuh,” kata Airlangga, di Jakarta, Selasa (19/1/21). Dalam waktu kurang dari 2 menit, GeNose bisa mendeteksi apakah seseorang positif atau negatif Covid-19. Produksibatchpertama sebanyak a hundred Daftar Slot Terpercaya unit, merupakan hasil pendaanaan dari Badan Intelijen Negara dan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek/BRIN).

Selain itu, berbeda dengan tes usap, pengambilan sampel GeNose C19 jauh lebih nyaman dan tidak menyakitkan. Ketua Tim Pengembang GeNose dari UGM Kuwat Triyana, mengatakan setiap tes membutuhkan waktu tiga menit, termasuk pengambilan napas. Kuwat juga menyatakan, apabila dari GeNose hasilnya positif tetap harus melakukan PCR. Salah satunya seperti yang dijual di salah satu situs belanja online tanah air baru-baru ini.

Moeldoko juga menyebut, GeNose C19 menjadi implementasi revolusi Industri four.0 yang menggabungkan sektor kesehatan dan artificial intellegence atau kecerdasan buatan. Mantan Panglima TNI ini mengapresiasi dan menaruh rasa hormat atas inovasi UGM yang berhasil menghadirkan GeNose C19. Bahkan, dia siap menyosialisasikan penggunaan GeNose C19 ke berbagai lapisan sebagai solusi untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Pengujian GeNose lanjut Kuwat sudah dilakukan berkali-kali dengan ribuan orang yang berbeda.

Meskipun murah, efektivitas GeNose dalam mendeteksi virus corona diklaim sangat baik. Dikutip dari situs resmi UGM, GeNose telah melalui uji profiling dengan menggunakan 600 sampel knowledge legitimate di Rumahsakit Bhayangkara dan RS Lapangan Khusus Covid-19 Bambanglipuro, Yogyakarta. GeNose C19 merupakan alat deteksi virus corona buatan Universitas Gadjah Mada . Keampuhan GeNose dalam mendeteksi Covid-19 bisa dilihat dari penggunaannya yang semakin meluas. Sementara itu Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Siswanto, mengatakan hingga saat Palangka Raya belum menggunakan layanan GeNose. Untuk pemeriksaan kesehatan calon penumpang masih digunakan rapid take a look at antibodi dan speedy take a look at antigen.

Comments are Disabled