Distribusi Genose C

Yin mengatakan, anak di bawah umur memiliki prioritas lebih rendah untuk vaksinasi terhadap virus corona dibandingkan dengan orang tua. TCM atau Tes Cepat Molekuler merupakan salah satu metode tes cepat berbasis molekuler. Metode ini merupakan modifikasi dari RT PCR, sehingga waktu yang diperlukan untuk pemeriksaan ini menjadi lebih singkat.

Indonesia mengeluarkan alat deteksi covid

Menurut Menristek, alat yang memanfaatkan kecerdasan artifisial tersebut dinilai mampu mendeteksi seseorang yang baru dua hari terpapar virus Corona penyebab Covid-19. Sementara, tes PCR atau fast antigen belum mampu mendeteksi pada periode yang sama. Sedangkan untuk swab test Daftar Slot Terpercaya polymerase chain response , harga termurah berada dikisaran Rp 900 ribu. Sementara dari sisi harga, GeNose C19 juga bisa diadu dengan alat pendeteksi Covid-19 lain. Tarif yang dipatok untuk sekali tes dengan GeNose hanya Rp 20 ribu saja.

Salah satunya adalah kekurangsiapan Indonesia dalam hal pengetesan keberadaan virus SARS-CoV-2 yang sangat dibutuhkan untuk mencegah penyebaran dan mempercepat pengobatan. Untuk Asia Tenggara, kapasitas pengetesan COVID-19 di Indonesia termasuk paling rendah, yakni 1,03 tes per 1.000 penduduk. Bandingkan dengan Filipina, Thailand, dan Malaysia yang kapasitas pengetesannya per 1.000 penduduk berturut-turut adalah 3,71; 6,7; dan 19,17. Setelah mengantongi izin edar dari pemerintah, pihaknya lanjut Kuwat langsung mengebut memproduksi GeNose C19. Ganjar pun mengusulkan agar Indonesia menerapkan GeNose C19 sebagai alat uji resmi Covid-19.

Dalam Fatwa MUI Nomor 23 Tahun 2021 disebutkan bahwa Polymerase Chain Reaction alias tes swab tidak membatalkan puasa. Akterono mengatakan sampel saliva tidak membutuhkan alat khusus dan tidak menimbulkan risiko muntah atau hidung sensitif sehingga sangat memudahkan bagi anak-anak atau orang dengan hipersensitif. Namun, syarat untuk mendapatkan hasil tes akurat adalah orang yang dites harus berpuasa atau tidak boleh makan makanan beraroma tajam setidaknya setengah jam sebelum pengetesan. Jika memungkinkan, lakukanlah pemeriksaan kembali 14 hari setelah hasil speedy test pertama keluar negatif. Hal ini dilakukan untuk benar-benar memastikan bahwa hasil tes yang keluar bukanlah negatif palsu.

Tahukah kamu bahwa kini deteksi COVID-19 menggunakan GeNose menjadi salah satu syarat seseorang untuk melakukan perjalanan panjang menggunakan kereta api? Dilansir dariKompas, PT Kereta Api kini menyediakan layanan pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat terhitung 5 Februari 2021. Penggunaan GeNose ini dapat menjadi salah satu alternatif selainrapid testantigen dan PCR.

Comments are Disabled