Eight Cara Hidup Lebih Bijaksana

Berbagai lembaga mulai dari yang authorized hingga komunitas independen bekerja dalam rangka membangun karakter dan budaya anti korupsi. Nilai integritas ini sebaiknya ditanamkan sedini mungkin agar anak menjadikannya sebagai kebiasaan dan pandangan hidup. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Jack Canfield membuktikan bahwa 75 persen orang yang sukses adalah mereka yang memiliki visi yang jelas dan lugas. Syaratnya, Anda tidak boleh kompromi dengan visi tersebut jika terjadi perubahan yang mendadak.

Jadi, hal yang perlu kita lakukan untuk fokus dengan kehidupan sendiri dan meraih tujuan hidup yang tepat adalah menjauhi atau mengurangi intensitas kita dengan media sosial. Untuk mengoptimalkan peran masyarakat terutama keluarga dalam pemberantasan korupsi, sangat perlu sekali edukasi mengenai korupsi kepada masyarakat. Ini adalah pekerjaan rumah yang seharusnya dikerjakan oleh KPK, di KPK ada komisi bidang pencegahan. Seharusnya bidang inilah yang secara intensif mendidik masyarakat mengenai korupsi, bahaya dari korupsi, mengajarkan bagaimana mengenali dan mengidentifikasi koruptor-koruptor dilingkungannya masing-masing dan mengajarkan bagaimana seharusnya masyarakat bersikap kepada koruptor tersebut. Karena koruptor saat ini banyak yang berlindung dibalik kebaikannya kepada masyarakat disekitarnya padahal pasti hanya sebagian kecil dari yang ia korupsi yang dibagikan ke masyarakat. Minimnya pengetahuan masyarakat juga menjadi satu sebab tersendiri suburnya korupsi di negeri ini.

Meski rumah bukanlah tempat yang ideal untuk memĀ­berikan pelajaran, banyak rumah ulama yang dipakai sebagaitempat belajar. Mungkin saja pelajaran di rumah dapat mengganggu penghuni rumah tersebut, namun ulama-ulama tidak keberatan rumahnya dipakai tempat belajar.Hal ini disebabkan semangat menyebarkan pengetahuan mereka dan karena belajar mengajar mempunyai nilai ibadah. Mereka dengan ikhlas dan senang hati menyediakan rumah-rumah mereka sebagai kelas-kelas belajar. Adapun inti program pengembangan pendidikan di Makah berorientasi pada; persiapan tenaga pengajar/pendidik, persiapan dan penempaan psychological calon pengajar/pendidik. Dapat disebut bahwa tenaga pendidik awal ini telah melakukan magang/praktek lapangan di Makah.

Mencoba menerapkan jiwa bisnis dalam kehidupa harian

Membantu lanjut usia menegakkan hak-hak mereka dalam menerima pelayanan-pelayanan kesejahteraan sosial. Sama seperti manusia lain, lanjut usia tidak ingin dikucilkan dari pergaulan sosialnya, melainkan ia juga ingin mencintai dan dicintai, menerima dan diterima, menemani dan ditemani, manghargai dan dihargai. Secara terus menerus melakukan evalualsi atas pengembangan profesionalisme melalui assessment atas perilaku maupun keterampulan prakteknya.

Ba’daberakhirnya periode klasik Islam, ketika Islam mulai mengalami masa kemunduran, Eropa bangkit dari keterbelakangannya. Kebangkitan ini bukan saja terlihat dalam bidang politik dengan keberhasilan Eropa mengalahkan kerajaan-kerajaan Islam dan bagian Togel Hari ini dunia lainnya, tetapi juga dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Bahkan kemajuan di bidang ilmu dan tekonologi itulah yang mendukung keberhasilan politik Eropa. Kemajuan Eropa ini tidak dapat dipisahkan dari pemerintahan Islam di Spanyol.

Comments are Disabled