Murah Dan Tidak Ribet, Genose C19 Lebih Diminati Calon Penumpang Di Stasiun Tugu Yogya

Hasil tesnya itu kemudian dikonfirmasi dengan uji swab PCR dan akurasinya ternyata bisa mencapai 90 persen. Capaian itu dianggap tidak kalah menjanjikan dibanding speedy take a look at serologis maupun molekuler. Untuk menghindari penularan, mereka harus melakukan tes PCR sebelum mengirimkan pekerjanya. Hitung-hitungan kasar, jika tarif PCR itu Rp1-1,5 juta per orang, dibutuhkan dana Rp150 juta.

Untuk penumpang yang memilih GeNose bisa datang three jam sebelum jadwal penerbangan, agar tidak terjadi keterlambatan. “Sementara ini kami sediakan 2 unit alat dengan kapasitas pemeriksaan kurang lebih 200 orang per hari. Jika dirasa perlu maka tidak menutup kemungkinan jumlah alat akan ditambah,” lanjutnya. Surabaya (beritajatim.com) – Penumpang kapal laut dari Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak kini bernafas lega.

Pelayanan GeNose di stasiun sudah digunakan sekitar 500 ribu penumpang dan di bandara sekitar 100 ribu orang. Wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif PCR yang sampelnya diambil maksimal 3×24 jam sebelum keberangkatan atau hasil negatif antigen yang diambil maksimal 2×24 jam sebelum keberangkatan. Ia menjelaskan nantinya biaya tes dengan genose C19 cukup murah hanya sekitar Rp15-25 ribu. Hasil tes juga sangat cepat yakni sekitar 2 menit serta tidak memerlukan reagen atau bahan kimia lainnya. Selain itu, pengambilan sampel tes berupa hembusan nafas juga dirasakan lebih nyaman dibanding usap atau swab. Luqman menambahkan, hasil pemeriksaan GeNose C19 di 6 stasiun tersebut dapat dipakai untuk keberangkatan di seluruh stasiun yang melayani perjalanan KA jarak jauh.

Genose murah

Pasien cukup mengembuskan napasnya ke kantung khusus dan dalam hitungan menit, hasilnya bisa keluar. terletak di Area Publik Keberangkatan Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan tarif Rp 40.000,- untuk setiap calon penumpang yang melakukan tes kesehatan GeNose. Hingga saat ini penggunaan GeNose masih terbatas di transportasi kereta dan transportasi udara untuk bandara tertentu.

Sebelum melakukan tes, pasien diminta tidak merokok, puasa atau tidak mengkonsumsi makanan atau minuman yang berbau khas, kurang lebih menit sebelum pemeriksaan. Masyarakat diminta beralih ke GeNose C19 saat alat itu sudah resmi digunakan di terminal dan stasiun. Harga yang jauh lebih ekonomis dinilai bisa mengirit pengurangan pelaku perjalanan.

“Angka one hundred twenty tes per alat itu dari estimasi bahwa setiap tes membutuhkan 3 menit termasuk pengambilan nafas sehingga satu jam dapat mentes 20 orang dan bila efektif alat bekerja selama 6 jam,” jelas Kuwat. Pemeriksaan Game Slot Online Covid-19 menggunakan alat GeNose sangat diminati masyarakat. Walaupun di hari perdana pelaksanaannya, cukup ramai masyarakat yang memanfaatkannya. Beberapa calon penumpang yang ditemui Harian Batam Pos, mengaku merasa nyaman menggunakan alat tes GeNose.

Namun Kuwat bilang, tahap ini tidak memungkinkan pengadaan GeNose C19 untuk keperluan pribadi. Tim pengembangan GeNose UGM (yang didanai BIN dan Kemenristek/BRIN) segera menyerahkan hasil produksi massal batch pertama sebanyak a hundred unit. Itung-itungan UGM, satu alat GeNose dapat melakukan one hundred twenty tes atau totalnya 12 ribu orang sehari. Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro mengatakan, untuk sekali tes atau pemeriksaan, hanya dibandrol Rp15 ribu. Menurut dia, harga itu lebih rendah dari alat tes COVID-19 lainnya. “KAI berharap seluruh calon penumpang yang hendak menggunakan layanan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun dapat memahami dengan baik terkait syarat-syaratnya agar pemeriksaan dapat berjalan lancar dan tanpa kendala,” pungkas Joni.

Selain itu, Bambang juga mengatakan kalau biaya penggunaan GeNose sangat terjangkau untuk masyarakat yakni hanya sekitar Rp15-20 ribu. Bambang menyebut GeNose bisa digunakan masyarakat dengan biaya Rp15 hingga Rp20 ribu saja. Selain itu, cara mendeteksinya pun cukup praktis yakni hanya dengan menghembuskan nafas. “Saat ini sudah bisa produksi 500 unit per bulan. Jadi untuk memenuhi kebutuhan fast antigen,” ujarnya. Aris seorang penumpang mengatakan disediakannya GeNose di Stasiun Bekasi mempermudah calon penumpang yang hendak melakukan perjalanan.

Comments are Disabled