Pesona Irene Sukandar, Ladies Grand Grasp Asal Indonesia

Paras ayu Chelsie dan kepintarannya dalam memberikan penjelasan menjadi salah satu sorotan dalam duel itu. Kolom komentar pun dipenuhi dengan rasa penasaran akan sosok Chelsie yang ternyata juga seorang pemain catur profesional. Candidate Master atau CM dan Woman Candidate Master diperkenalkan pada tahun 2002, cara yang biasa bagi seorang pemain untuk memenuhi syarat untuk gelar Kandidat Master adalah dengan mencapai peringkat Elo 2200 atau lebih. Untuk pemain yang berperingkat lebih dari 2000 tetapi di bawah elo 2200.

Untuk dipertandingkan di SEA Games tergantung kemauan dari tuan rumah meski sudah ada four negara yang memberikan dukungan yaitu Myanmar, Indonesia, Vietnam, dan tuan rumah Filipina. Diketahui, nama Irene belakangan ini melejit seiring kontroversi Dewa kipas yang mengalahkan GothamChess dalam Chess.com. Akun Dewa Kipas diblokir oleh aplikasi Chess usai diduga melakukan kecurangan dalam pertandingan. Salah satunya Armenia Zendy asal Desa Bantarsari Kecamatan Bantarsari yang berhasil mengharumkan nama Cilacap dikancah Internasional pada 2019 lalu di Thailand.

Medina menuturkan ia punya resep untuk setiap laga yang dihadapi agar tampil maksimal. Ia tak pernah muluk memasang goal agar tetap tenang dan focus mengatur bidak caturnya. “Makanya untuk persiapan Piala Dunia 2020 aku sekarang juga lebih banyak ambil kesempatan turnamen putra,” ujarmnya. Anak ketiga dari enam bersaudara itu menuturkan sangat senang jika dalam kesempatan turnamen yang diikuti bisa ditempatkan untuk bersaing di grup putra.

Selamat datang di situs resmi UKM Catur UGM. Nikmati kontent tentang catur dan segala update tentang UKM Catur UGM di situs ini. Sementara itu, Medina Warda Aulia pun tak ketinggalan memberikan komentarnya. Dia mengaku sangat gembira dan berterima kasih mendapat kesempatan untuk terlibat dalam kompetisi ini. Warganet Indonesia pun bisa jadi berubah pendapat setelah pertandingan berakhir.

Ya, Irene Kharisma Sukandar adalah salah satu dari banyaknya pecatur terbaik Indonesia yang moncer di dunia catur internasional. “Dari turnamen ini saya bisa mencombine berbagai ilmu dari para grand grasp itu untuk persiapan piala dunia nanti, sekaligus meningkatkan Elo ranking,” ujarnya. KABARIN.CO.ID – Fokus perhatian pencinta catur dunia tertuju ke Yekaterinburg, sebuah kota di kawasan Pegunungan Ural, Rusia. Selama 19 April hingga 28 April nanti, delapan pecatur papan atas dunia berduel di pertandingan bertajuk The FIDE Candidates Tournament. Dikatakan, aplikasi permainan yang berbasis smartphone ini juga diharapkan dapat mendorong migrasi dari function telephone.

“Duel Match di Jakarta pecatur Filipina dihadapkan lawan WGM Medina Warda Aulia dengan durasi lima babak. Baik Medina maupun Janelle menjadikan laga ini meningkatkan kualitas permainannya. Diharapkan pertandingan ramai dan enak ditonton dalam membuahkan prestasi gemilang,” jelas Ketua Umum PB Percasi, GM Utut Adianto di Senayan Jakarta, Jumat (9/11). Jakarta – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia bertekad agar cabang olahraga catur dapat dipertandingkan di SEA Games, Manila, Filipina tahun 2019. Guna memenuhi semua itu pada November 2018 mengundang pecatur Filipina WGM Janelle Mae dari Filipina melakukan duel match dalam JAPFA Chess Festival di Jakarta. Jumlah peserta sampai dengan 670 ini – karena diberi pembatasan jumlah – yang mana sebenarnya minat peserta lebih dari angka 670.

Woman Grand Master chess

Menurut Harian Kompas pada eleven November 2014, Irene Sukandar mulai serius menekuni catur sejak 1999. Sementara itu, dalam kategori blitz chess, Irene Sukandar (2.313) berada di peringkat ke-forty seven. Berdasarkan daftar tersebut, WGM Irene Sukandar menempati peringkat ke-fifty four dengan score 2.413 dalam kategori commonplace chess. Saat itu, Eka masih bekerja pada perusahaan ayahnya, yang kini berkembang menjadi Ekatama Group. Eka meyakinkan ayahnya untuk mau ikut membiayai perkembangan catur Indonesia. Gelar-gelar tersebut berlaku seumur hidup, kecuali seorang pecatur terbukti melakukan kecurangan.