Strategi Kebijakan Hadapi Pandemi

Untuk memperkuat dan mempercepat industrialisasi olahraga nasional, diperlukan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi. Pengelolaan liga dan event olahraga profesional sesungguhnya sarat dengan aspek ilmu pengetahuan dan teknologi. “Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat yang sudah membantu operasi SAR kali ini, pihak Universitas yang sudah mendukung kami sepenuhnya serta segenap anggota tim yang tidak pernah lelah untuk mengabdi kepada masyarakat”, ucap Safinatun. “FIK UNNES merupakan fakultas yang banyak mencetak atlet nasional dan internasional ini banyak memberikan sumbangsih dalam perolehan medali tingkat PON, Seagames dan Aseangames.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukur tingkat kebugaran warga kota Semarang. Dimana dimasa pandemic ini kesehatan dan kebugaran warga harus selalu dijaga agar daya tahan tubuh menjadi lebih kuat. Beliau juga menghimbau kepada seluruh warga semarang untuk tetap berolah raga agar tubuh menjadi lebih bugar dan sehat. Naskah orasi ilmiah Nurdin Halid memaparkan dua argumentasi dasar perlunya pendekatan ekonomi terapan dalam pengembangan industri olahraga nasional. Pertama, industri olahraga memiliki dimensi luas sehingga pengembangannya harus multi-disipliner, mulai dari ilmu ekonomi mikro dan makro, pemasaran, komunikasi, IT, hingga sosiologi, budaya, politik, gizi, dan psikologi. Kedua, bahwa lingkungan eksternal semua lembaga berskala international, regional, nasional dan lokal sulit diproyeksi secara akurat karena arus perubahan yang terus terjadi secara cepat.

Prof Dr Isti Hidayah MPd melalui kepakaran Ilmu Pendidikan Matamatika dapat berkontribusi untuk memecahkan persoalan matematika yang dianggap abstrak dan sulit, pembelajarannya tidak menyenangkan, nilai kurang bagus. Prof Dr Isti menawarkan produk alat peraga matematika dan keberterimaannya oleh pengguna. Dalam kesempatan tersebut pula, Rektor UNNES dan Rektor UNSOED berharap dengan berjalannya kerja sama yang baik diharapkan bisa bersama-sama memberikan kontribusi yang nyata kepada bangsa dengan mencetak generasi yang inovatif dan unggul dalam prestasi. Ini juga menjadi bagian dari tugas bersama, menjalankan kebijakan pemerintah dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yaitu adanya Merdeka Belajar Kampus Merdeka ”, ungkap Rektor Unsoed. Sementara itu, Rektor UNSOED menyampaikan perjanjian kerjasama bertujuan untuk memfasilitasi para mahasiswa, membantu aspek praktis / skill dan sebagainya sehingga ada hyperlink and match antara teori dengan praktek.

Dalam kesempatan tersebut pula, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNNES dan Bupati Kudus berharap dengan berjalannya kerja sama yang baik diharapkan bisa bersama-sama memberikan kontribusi yang nyata kepada bangsa dengan mencetak generasi yang inovatif dan unggul dalam prestasi. Ini juga menjadi bagian dari tugas bersama, menjalankan kebijakan pemerintah dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yaitu adanya Merdeka Belajar Kampus Merdeka ”, ungkap Bupati Kudus. Sementara itu, Bupati Kudus HM Hartopo menyampaikan perjanjian kerjasama bertujuan untuk memfasilitasi para mahasiswa, membantu aspek praktis/skill dan sebagainya sehingga ada link Togel Sdy and match antara teori dengan praktek.

Untuk menjaga bisnis keluarga agar tetap perofrm

“Kita tengah berada di era disrupsi, oleh karena itu UNNES selalu mendorong setiap profesor untuk mampu hadir dalam berbagai komunitas keilmuan agar bisa menginspirasi berbagai bidang keilmuan. Secara kontekstual, profesor harus bisa jadi pencerah dan inspirasi bagi masyarakat luas. Profesor juga harus mampu mengambil peran dalam mewujudkan visi misi lembaga,” papar Rektor. UNNES, imbuhnya, terus berkomitmen untuk mendukung implementasi program Kampus Merdeka khususnya hak untuk belajar di luar program studi dan perguruan tinggi, salah satunya melalui program PERMATA-SAKTI ini.

Hal senada disampaikan Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman MHum bahwa di era Revoluasi Industri 4.0 dan Society 5.0 kerjasama antar lembaga adalah salah satu cara untuk mencapai visi misi lembaga. Presiden RI Indonesia melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengeluarkan kebijakan Kampus Merdeka yaitu Merdeka Belajar yang berarti potensi dan kearifan lokal bidang akademik di masing masing lembaga dioptimalkan untuk pencapaian berstandar internasional. Unnes siap melanjutkan kerjasama bidang akademik dengan Akpol dan kami ucapkan selamat datang kepada Gubernur Akpol yang baru. Dalam sambutannya Gubernur Akpol mengucapkan terimakasih atas diterimannya rombongan, dan memohon dukungan doa restu semoga Akademika Akademi Kepolisian semakin baik dan menghasilkan polisi yang profesional ,cerdas, dan berkarakter.

“Saya merasa bersyukur, Penambahan profesor ini memberi gambaran bahwa produktivitas kita sebagai akademisi tidak terganggu oleh pandemi tersebut. Sebaliknya, situasi sulit yang terjadi akibat covid-19 justru menantang kita untuk terus berpikir dan berinovasi, melahirkan berbagai gagasan untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” tutur Rektor UNNES. Semoga makin banyak prestasi mahasiswa FIK khususnya, dan UNNES pada umumnya” kata Prof Tandiyo. Dalam ajang lomba tersebut, peserta yang sudah selesai menulis esai, diharuskan untuk mempresentasikan hasil tulisannya di depan para juri.

Comments are Disabled